Monday, July 16, 2018

Menumbuhkan Budaya Berorientasi Kinerja


Manajer memberikan motivasi secara materi maupun non-materi sebagai upaya meningkatkan kinerja karyawan. Motivasi diberikan agar karyawan mampu menjalankan visi dan misi secara tepat. Tuntutan perusahaan yang tinggi dapat menyebabkan kinerja karyawan tidak konsisten apabila tidak adanya komitmen yang tinggi dari karyawan.

Budaya organisasi dalam suatu perusahaan merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh semua nggota manajemen dalam menjalankan visi dan misi. Pentingnya motivasi membuat karyawan lebih mengharapkan motivasi berupa materi, seperti bonus, tunjangan, paket liburan dan fasilitas penunjang.

Perusahaan harus menciptakan budaya organisasi yang berorientasi pada kinerja. Hal ini dilakukan untuk menjalankan manajemen yang efektif dan efisien. Perusahaan tidak dibebani oleh motivasi berupa materi. Kesadasaran karyawan dalam metraih capaian yang tinggi dapat diterapkan sebagai budaya organisasi.

Strategi yang dilakukan dengan kepemimpinan produk, keunggulam operasional dan kedekatan pelanggan. Budaya organisasi dapat ditumbuhkan dalam masing-masing strategi yang dipilih oleh perusahaan. Gagasan diciptakan untuk menjalankan strategi secara efektif dan efisien.

Evaluasi dilakukan secara berkala sebagai ukuran capaian yang dilakukan dalam pemilihan strategi. Proses pembelajaran dijalankan oleh karyawan untuk menemukan budaya yang berorientasi terhadap kinerja.

Categories:

0 comments:

Post a Comment