Wednesday, August 9, 2017

Penyerahan Mahasiswa KKN IAIN Surakarta Tahun 2017 di Desa Jatisobo

Sukoharjo – Penyerahan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri Surakarta (IAIN Surakarta) oleh Yulfan A. Nurohman, SE., MM selaku Dosen Pembimbing Lapangan Kuliah Kerja Nyata (DPLKKN) di Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo bertempat di Balaidesa Jatisobo. Serah terima mahasiswa KKN dihadiri oleh Bapak Darmanto selaku Kepala Desa Jatisobo.

Selain yang disebut diatas, acara ini dihadiri oleh Perangkat Desa Jatisobo, mahasiswa peserta KKN dan masyarakat sekitar. Mahasiswa KKN yang bertempat di Desa Jatisobo terdiri dari 2 kelompok, yaitu kelompok 13 dan 14. Masing-masing kelompok terdiri dari 9 orang. Secara rinci peserta KKN ini terdiri dari 5 mahasiswa dan 13 mahasiswi.

KKN tersebut akan berlangsung selama 30 hari dengan tema Kuliah Kerja Nyata Transformatif  Berbasis Masjid. Program kerja yang telah disusun oleh peserta KKN akan dikoordinasikan dengan  program kerja atau kegiatan desa yang telah berjalan.
Beberapa kegiatan telah menanti meskipun penyerahan baru saja dilaksanakan. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan setelah penyerahan peserta KKN meliputi pengajian, bimbel, koordinasi dengan perangkat dan karang taruna terkait kegiatan lomba 17 Agustus.
Peserta KKN tahun 2017 ini diharapkan dapat menjadi peserta KKN yang beda atau lebih baik dari pada peserta KKN ditahun-tahun sebelumnya. Program kerja yang disusun diharapkan menghasilkan manfaat nyata bagi masyarakat dan menjadi pengalaman berharga bagi peserta KKN. 
Categories:

0 comments:

Post a Comment