Dalam beberapa tahun terakhir, ponsel telah berkembang yang pada awalnya hanya
perangkat komunikasi interpersonal menjadi mesin multimedia yang lebih kita kenal
dengan sebutan ponsel pintar (Smartphone). Kompetisi diantara merek ponsel pintar
(Smartphone), termasuk Samsung semakin meningkat. Untuk memenangkan kompetisi
yang dapat dilakukan dengan cara membentuk loyalitas merek dan loyalitas merek
dapat dibangun melalui pemasaran experiental. Tujuan dari penelitian ini adalah
mempelajari bagaimana pengaruh pemasaran experiental terhadap loyalitas
smartphone Samsung. Penelitian ini dilakukan di area Surakarta dengan 155
responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
convenience sampling dan untuk menganalisa data menggunakan metode analisis
Structural Equation Model (SEM). Hasil dari temuan ini akan memperjelas hubungan
kausal antara variabel yang sedang dikembangkan dalam model penelitian ini.
Berdasarkan analisis data diketahui pemasaran experiental secara signifikan dapat
mempengaruhi peningkatan loyalitas merek.
full artifcle
Go Beyond Reach the Stars
Wednesday, January 17, 2018
EXPERIENTIAL MARKETING DAN LOYALITAS PADA SMARTPHONE
Posted on 10:14 AM by Yvansmorphosa
| No comments
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment