Tuesday, June 16, 2015

Roadshow Gerbang Dialog Danur at Solo

Roadshow gerbang dialog danur gramedia solo
Risa Saraswati, penulis yang telah menghasilkan banyak buku menyambangi kota Solo. Wanita yang akrab disapa Risa ini menggelar promo buku terbarunya bertajuk roadshow gerbang dialog danur. Berlangsung hari jum’at 12 Juni 2015 di Gramedia Solo. 
Danur edisi repackage

Gerbang dialog danur adalah edisi repackage dari buku pertama Risa yang berjudul Danur. Dengan tambahan dalam buku gerbang dialog danur, memperjelas isi dari buku danur itu sendiri. Buku genre horor ini bercerita tentang pertemanan Risa dengan makhluk tak kasat mata, terutama anak-anak belanda. Salah satunya menjadi judul lagu, yakni “story of peter”.
Roadshow gerbang dialog danur merupakan serangkaian promo yang berlangsung di tiga kota selama tiga hari. Dimulai dari Jogjakarta dihari pertama, Solo dihari kedua dan Semarang hari terakhir.
Selain sebagai vokalis Sarasvati, salah satu grup musik asal kota kembang, Risa merupakan penulis aktif yang telah menghasilkan beberapa buku. Diantaranya, Danur, Maddah, Sunyaruri dan R.i.s.a.r.a buku hasil ‘duet’ dengan Sara Wijayanto. Kesemua buku yang disebut bercerita tentang kehidupan pribadi Risa berinteraksi dengan hal mistis.


Danur cetakan pertama 2011 
Acara yang berlangsung dari pukul tiga sampai lima sore dihadiri oleh penggemar yang berdesakan dilantai dua Gramedia Solo. Para penggemar datang membawa buku dan CD karya Risa untuk ditanda tangani.
Menurut wawancara Risa disalah satu stasiun radio, minat pembeli akan buku gerbang dialog danur amat tinggi. Banyaknya permintaan dari para penggemar membuat buku danur cetak ulang dengan judul baru gerbang dialog danur.


Cover depan
 Cover belakang

Bagi saya pribadi, buku danur mendapatkan nilai tertinggi dari buku lain karya Risa. Cara penulisan dan isi cerita membuat penasaran tiap halaman yang dibaca, tanpa terasa sudah dihalaman terakhir. Mungkin karena sejak 2011 aktif membaca blog Risa, jadi cerita dalam danur memiliki benang merah yang langsung ‘klik’.
Apa yang saya dapatkan dari acara ini? Salah satunya adalah tanda tangan Risa Saraswati dalam koleksi buku yang saya miliki. Selain itu, ada kebanggaan tersendiri dapat bertemu dengan Risa Saraswati.
Danur cetakan pertama

Maddah

Sunyaruri

R.i.s.a.r.a

Danur edisi Repackage

0 comments:

Post a Comment