Friday, December 12, 2014

Mengingat Kematian


Manusia Tipe A :
Doa kepada Tuhan

Yaa.. Tuhan berikanlah aku umur panjang
Yaa.. Tuhan berikanlah aku uang
Yaa.. Tuhan masukan aku ke dalam surgamu
Yaa.. Tuhan lindungilah keluargaku
Yaa.. Tuhan berikanlah ilmu yang bermanfaat
Dan yang terakhir…
Yaa.. Tuhan aku butuh mobil, gaji tinggi, pacar, rumah mewah, buku, sekolah, makan enak, air, kasur empuk.
Yaa.. Tuhan aku ingin jadi presiden, bupati, gubernur, dokter, dosen, manajer, ceo, pengusaha, kontraktor, pialang.

Manusia Tipe B: Banyak sekali permintaanmu? Apa yang sudah kau berikan kepada Tuhan, sehingga berani meminta permintaan sebanyak itu.
Manusia Tipe A: aku sudah sholat, mengaji, sedekah, puasa dll… semua kegiatan positif.
Manusia Tipe B: Perut elo  yang positif!!! Sudah berapa lama waktumu yang digunakan untuk beribadah?
Manusia Tipe A: …………………… tidak lebih dari sejam dalam sehari.
Manusia Tipe B: Gak lebih sejam dalam sehari aja mintanya banyak gitu!! Minta surga lagi.
Manusia Tipe C: trus maksud lu ngomong gitu apa? Suka-suka gue dong. Toh ini hidup gue.
Manusia Tipe B: kewajibanku hanya mengingatkan, syukur-syukur elo sadar.
Manusia Tipe C: Gue masih muda Broo, masa depan masih panjang. Waktu gue masih banyak. Catet!!!!!
Manusia Tipe B: waktu elo semakin menipis, elo tahu kan umur  semakin habis. Tiap detik elo ngomong, tiap detik waktu elo berkurang.
                               WAKTU ELOSEMAKIN HABIIS, SADAR???
                               Manfaatin sisa waktu
Manusia Tipe C: Sebelum mati Gue masih ingin jadi menteri, jadi dokter mengejar cita-cita.
Manusia Tipe B: Lantas apa sekarang yang sudah elo persiapin buat cita-cita? Capaian yang tinggi, perlu pengorbanan yang besar dan tidak MUDAH.
                               Kalo mimpi elo  kecil, cukup dengan bersantai sekarang.
Manusia Tipe C: Capek ya omong ama Luu, Buat Gue waktu adalah UANG. Dah Gue pergi dulu banyak urusan.
Manusia Tipe B: Ohh, jadi sekarang hidup Luu untuk mengejar Uang. Bukan dikejar UANG.
Manusia Tipe D: Dah lama kalian disini?
Manusia Tipe A: Udah, mau gabung?
Manusia Tipe D: kemarin Manusia Tipe E diangkat jadi menteri, Alhamdulillah cita-citanya tercapai.
Manusia Tipe A: aku masih mengejar cita-cita dan yakin akan terwujud.
Manusia Tipe B: Manusia Tipe A bercita-cita jadi  presiden, bupati, gubernur, dokter, dosen, manajer, ceo, pengusaha, kontraktor, pialang.
Manusia Tipe D: Busyett dah, bejibun amit.
Manusia Tipe B: masih untung punya cita-cita, daripada tidak sama sekali.
Manusia Tipe D: kalau gak punya cita-cita, masih ada kematian kok yang pasti datang, tanpa dicita-citakan.
Manusia Tipe F: aku lagi sedih, gak bisa bayar kuliah. Tahu sendiri kan ortu Gue meninggal bulan kemaren, utangin Gue dong Sob, kalo Elu semua Sahabat Gue.
Manusia Tipe D: Heh, dengan kematian ortu elo jadi sebuah peluang untuk mengembangkan diri. Apakah selamanya akan bergantung pada duit ortu elo. Cepat atau lambat bakal mati, nah sekarang dah mati.
Manusia Tipe G: Pusing neh kepale. Ada obat? Gara-gara semalem begadang.
Manusia Tipe B: ada, tuh obat nyamuk.
Manusia Tipe G: serius dong, beneran pusing neh.
Manusia Tipe F: Obat begadang tuh tidur.
Manusia Tipe B: tidur dekat dengan kematian. Elo tidur sama dengan mati. Gimana kalo nyawa elo gak balik ketubuh? Matikan..
Manusia Tipe D: Apakah perlu sakit dahulu, agar mau menjaga kesehatan? Manfaatkan masa sehat.


*Obrolan dari Tanah Rantau


Categories: ,

0 comments:

Post a Comment