Saturday, December 6, 2014

Review Buku : Hidup Berawal Dari Mimpi


Judul              : Hidup Berawal Dari Mimpi
Penulis             : Fadh Djibran, Bondan Prakoso & Fade2Black
ISBN               : 978-602-99349-1-5
Penerbit           : Kurniaesa Publishing
Tanggal Terbit : Juni 2011 / Cetakan Pertama
Tebal               : 231 Halaman
Sipnosis           : “Gue berasal dari keluarga sederhana, Fadh. Working class.” Kata Bondan, “Gue berproses sejak lama. Gue berjuang dari kecil untuk bisa punya tempat di industry ini. Sumpah, ini semua nggak gampang… tapi kerja keras emang selalu menunjukan hasilnya. Bareng Fade2Black, nggak kerasa udah 5 tahun sejak 2005. Awalnya kita cuma dianggap band biasa yang kadang dipandang sebelah mata—malah disepelekan. Kita baru bener-bener ngerasain semuanya ‘meledak’ di tahun 2010, di album ketiga. Meskipun di dua album sebelumnya kita juga pernah dapet beberapa penghargaan, nggak bisa dipungkuri lagu Ya Sudahlah jadi momentum penting yang mengubah banyak hal.” cerita Bondan.


Buku Hidup Berawal Dari Mimpi merupakan salah satu buku nasional best seller. Penulis muda berpengalaman, Fadh Djibran, berkolaborasi dengan Bondan Prakoso & Fade2Black menulis buku novel fiksi yang sangat mengispirasi. Ciri khas karya dari buku-buku yang ditulis Fadh Djibran adalah penuh dengan cerita inspiratif untuk membuat pembaca menjadi manusia yang ‘benar’, serta kisah-kisah yang berasal dari kehidupan sehari-hari.
Buku ini mewakili perasaan anak muda yang penuh spirit, menggambarkan realita kehidupan dimasa sekarang. Berisi tentang cinta, persahabatan, masa sekolahdan berbagai permasalahan dikalangan anak muda, terlebih bercerita tentang pentingnya menghargai orang lain. Respect kepada semua orang tanpa membedakan umur maupu status sosial.
Tiap bab dalam buku Hidup Berawal Dari Mimpi memberikan cerita yang berbeda. Judul lagu dari Bondan Prakoso & Fade2Black, menjadi judul cerita tiap bab. Secara keseluruhan dalam bab, juga berisi tentang lirik lagu yang terkait dengan cerita. Berikut beberapa bab yang ada dalam buku tersebut:
a.       Kau Puisi
Berisi tentang kehidupan percintaan di masa SMA. Cara penulisnya menarik, mengaitkan pelajaran sekolah dengan perasaan yang di alami oleh Reza. Kehadiran siswi baru dari Bandung membuat kehidupan Reza lebih berwarna dibandingkan sebelumnya, menggambarkan perasaan hati Reza yang sedang dirasakan.
b.      Waktu
Berisi tentang perasaan seorang ayah yang menanti kelahiran anaknya. Dalam bab ini menceritakan bagaimana seorang anak diharapkan tumbuh menjadi pribadi sesuai dengan apa yang diinginkan. Tiap anak berhak menentukan jalan hidupnya sendiri, orang tua berperan sebagai penyemangat dan sumber inspirasi. Seorang ayah memberikan kisah tentang perjalanan hidup yang telah dilewati.
c.       Ya Sudahlah
Berisi tentang persahabatan yang dimulai sejak SMP, tiba-tiba timbul masalah besar diantara keduanya. Masalah yang terjadi berawal dari tindakan yang dilakukan Yusuf, dianggap membunuh impian sahabatnya, Irwan. Keduanya bertengkar dan mencoba memecahkan permasalahan yang terjadi.


Dari tiga bab di atas menggambarkan sedikit isi cerita dari buku Hidup Berawal Dari Mimpi. Masih ada bab lain yang memberikan cerita menarik, diantaranya adalah Sng Juara, Not With Me, Bumi Ke Langit, Cahya Cinta Sejati, Kita Selamanya, U’ll Sorry, Save Our Soul (SOS), Xpresikan, Hidup Berawal Dari Mimpi dan Respect-Unity-For All. 
Categories:

1 comment:

  1. http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/06/gilaa-wanita-ini-lebih-pintar-dari.html

    http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/06/menteri-susi-tidur-pulas-di-sofa.html

    http://detik206.blogspot.com/2017/06/hujan-es-di-medan-sumatera-utara.html

    http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/06/astagaaa-sekelompok-anak-di-bawah-umur.html


    HALLO TEMAN-TEMAN DAFTARKAN SEGERA DIDOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN TEMAN-TEMAN^_^

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683

    ReplyDelete